Sense of coherence pada ibu yang memiliki anak down syndrome

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khurriyah, Ulin (2018) Sense of coherence pada ibu yang memiliki anak down syndrome. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulin Khurriyah_B97213113.pdf

Download (968kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran sense of coherence pada ibu yang memiliki anak Down Syndrome. Adapun yang dimaksud dengan sense of coherence adalah orientasi global bahwa setiap peristiwa di dunia ini dapat dipahami dan dijelaskan, bermakna, dan bisa diselesaikan dengan sumber daya yang tersedia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengambilan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga orang ibu yang memiliki anak Down Syndrome. Dari analisis hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ketiga subjek yang merupakan ibu yang memiliki anak Down Syndrome dalam penelitian ini menunjukkan mempunyai sense of coherence yang kuat, meskipun ketiga subjek merasakan kesedihan tetapi tetap mempunyai motivasi dalam hidupnya dengan mampu untuk berpikir secara rasional dengan bangkit, berusaha untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

Kata Kunci: Sense of Coherence, Ibu, Anak Down Syndrome

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khurriyah, Ulinulinkhurriyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Tuna Grahita
Uncontrolled Keywords: Sense of coherence; ibu; anak down syndrome
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khurriyah Ulin
Date Deposited: 09 Aug 2018 08:10
Last Modified: 09 Aug 2018 08:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26940

Actions (login required)

View Item View Item