Strategi branding klinik Koperasi dan Usaha Mikro (KUM) melalui kelompok arisan di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Devi (2018) Strategi branding klinik Koperasi dan Usaha Mikro (KUM) melalui kelompok arisan di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Devi Damayanti_B96214115.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimana strategi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam membranding Klinik KUM melalui kelompok arisan, (2) Bagaimana kendala dan manfaat dari adanya kelompok arisan di Klinik Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Siodarjo. Untuk mengungkapkan dua persoalan tersebut secara menyeluruh. Dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Setelah melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber referensi dan mendeskripiskan subjek dan objek penelitian, dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis Integrated Marketing Communication dan analisis Branding dan penarikan kesimpulan. Sehingga, diperoleh hasil penelitian mengenai strategi branding Klinik KUM melalui kelompok arisan seperti yang diharapkan dan sesuai dengan rumusan masalah. Dari hasil penelitian ditemukan strategi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam membranding Klinik KUM melalui kelompok arisan adalah : (1) Merancang konsep strategi kemitraan melalui implementasi kelompok arisan (2) Melakukan publikasi (3) Melakukan langkah langkah komunikasi pemasaran terhadap kelompok arisan. Kendala yang dihadapi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro adalah : (1) Kurangnya SDM kegiatan promosi (2) Kurangnya pemanfaatan media online sebagai kegiatan promosi. Manfaat dari adanya kelompok arisan Klinik Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Sidoarjo adalah : (1) Meningkatnya jumlah anggota binaan (2) Meningkatnya kapasitas SDM pelaku mikro dan tingkat usahanya (4) Meningkatnya keguyuban antara masyarakat pelaku UKM dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Devidephdev94@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Koperasi
Keywords: Branding; Klinik Koperasi dan Usaha Mikro (KUM); Kelompok Arisan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Damayanti Devi
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:34
Last Modified: 09 Aug 2018 02:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26901

Actions (login required)

View Item View Item