Redesain Terminal Purboyo Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zain, Yuliana Ismi Khafidatun (2018) Redesain Terminal Purboyo Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Yuliana Ismi Khafidatun Zain_H03214009.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Transportasi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan manusia, terutama kebutuhan akan transportasi umum darat. Transportasi darat identik dengan transportasi jalan raya (Warpani, 1990) yang terus berkembang menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan kota. Salah satu transportasi darat yang banyak dikembangkan adalah angkutan bus. Kota Madiun merupakan kota yang jalan rayanya dilewati oleh transportasi darat berjenis bus dengan trayek Yogjakarta-Surabaya. Maka dalam peningkatan kuliatas penyediaan transportasi jalan raya merupakan faktor utama yang perlu diperhatikan. Terminal purboyo merupakan salah satu terminal tipe A yang berada di kota Madiun. Terminal ini masih banyak kekurangan dengan standard terminal tipe A. Sehingga perlu adanya perbaikan agar dapat melayani dan memfasilitasi aktivitas di dalam terminal Purboyo Madiun.
Proses redesain terminal Purboyo Madiun ini menggunakan acuan standar dari LPM/UGM tahun 1993/1994 dan SPM (Standar Pelayanan Minimum) Terminal Angkutan Umum tahun 2104 serta standar-standar dasar dari data Arsitek dan peraturan-peraturan yang berlaku di dalam terminal. Pendekatan konsep yang digunakan yaitu Green Architecture. Data referensi dan pendekatan konsep ini diharapkan dapat memperbaiki segala kekurangan yang ada pada terminal Purboyo Madiun ini. Sehingga menghasilkan sebuah rancangan terminal baru yang dapat melayani dan menfasilitasu masyarakat.
Kata Kunci: Terminal, Bus, tipe A, Green Architecture.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zain, Yuliana Ismi Khafidatunyulianaismi40@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: Terminal; Bus; tipe A; Green Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Ismi KZ Yuliana
Date Deposited: 09 Aug 2018 09:32
Last Modified: 09 Aug 2018 09:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26889

Actions (login required)

View Item View Item