Perancangan photography center di Surabaya dengan pendekatan combined methaphors

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambarsari, Atik (2018) Perancangan photography center di Surabaya dengan pendekatan combined methaphors. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Atik Ambarsari_H73214014.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Perancangan photography center ini dilakukan karena sarana fotografi di Surabaya masih sangat minim dan terbatas. Melihat tingginya apresiasi masyarakat Surabaya terhadap fotografi maka dibutuhkan wadah yang dapat memenuhi segala kegiatan dan kebutuhannya. Mulai tahun 2008, fotografi semakin digemari oleh masyarakat umum. Dengan meningkatnya minat dan apresiasi masyarakat pada dunia fotografi maka akan diikuti pula dengan meningkatnya konsumsi produk fotografi. Tujuan dari perancangan ini adalah menghasilkan rancangan photography center di Surabaya yang dapat memenuhi segala kegiatan dan kebutuhan akan fotografi dengan menggunakan pendekatan combined methaphors. Pendekatan yang digunakan dalam rancangan ini adalah combined methaphors terhadap elemen-elemen fotografi. Dengan pendekatan tersebut diharapkan perancangan photography center ini dapat merepresentasikan fotografi ke dalam elemen-elemen perancangannya serta dapat mencerminkan karakter dari fungsi-fungsi yang ada di dalamnya. Lokasi bangunan ini terletak di Jl. Tunjungan, No. 100, Genteng, Surabaya dan memiliki luas site sekitar 13.000 m2.. Selain itu dengan berbagai macamnya kegiatan dalam fotografi maka konsep yang diambil adalah complexity in unity, sehingga dari konsep tersebut menghasilkan satu kesatuan dari berbagai macam fungsi dalam fotografi tersebut. Sebagai kesimpulan, hasil penyajian data terkait pemrograman ruang, konsep desain perancangan serta beberapa gambar kerja baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi ditulis dalam bentuk ilustrasi desain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambarsari, Atikatikambarsari.3896@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: Photography center; Surabaya; combined methaphors; complexity in unity
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Ambarsari Atik
Date Deposited: 09 Aug 2018 03:39
Last Modified: 09 Aug 2018 03:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26886

Actions (login required)

View Item View Item