Perancangan kawasan agrowisata di Kecamatan Sekaran, Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Agustin Restiyo (2018) Perancangan kawasan agrowisata di Kecamatan Sekaran, Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agustin Restiyo Utami_H93214022.pdf

Download (11MB)

Abstract

Agrowisata merupakan obyek wisata yang memanfaatkan usaha pertanian dengan tujuan utnuk memperluas pengetahuan, pengalaman rekreasi dan hubungan usaha di bidang pertanian. Perancangan kawasan Agrowisata di Kecamatan Sekaran, Lamongan merupakan salah satu obyek rekreasi di Kabupaten Lamongan yang menawarkan wisata alam dan hiburan modern. Agrowisata yang memperhatikan suatu bentuk kegiatan pariwisata yang memanfaatkan usaha agro sebagai obyek wisata. Hal tersebut ditandai dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan dominan bersifat rekreatif. Kecamatan Sekaran memiliki potensi, baik potensi tapak maupun potensi masyarakat sekitar. Perancangan ini juga dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang bertujuan memiliki nilai edukatif, rekreatif, dan partisipatif dapat tercapai. Agrowisata dapat dikelompokkan kedalam kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamkan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial, ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Arsitektur Ekologi digunakan sebagai pendekatan dalam melakukan perancangan kawasan Agrowisata di Kecamatan Sekaran, Lamongan. Aplikasi arsitektur ekologi pada agrowisata meliputi: perancangan fasilitas-fasilitas yang dapat meningkatkan kesadaran pengunjung maupun masayrakat lokal akan perlunya upaya konservasi, rancangan kawasan konservasi yag dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dan perencanaan kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan melibatkan masyarakat lokal maupun pengunjung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Agustin Restiyorestyku49@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: Agrowisata; perancangan; arsitektur ekologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Utami Agustin Restiyo
Date Deposited: 09 Aug 2018 08:21
Last Modified: 09 Aug 2018 08:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26874

Actions (login required)

View Item View Item