Konseling Keluarga dalam menangani negative thinking anak pada ayahnya di Desa Sambibulu Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo

Ardianto, M. Yusuf (2018) Konseling Keluarga dalam menangani negative thinking anak pada ayahnya di Desa Sambibulu Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Yusuf Ardianto_B33212048.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses konseling keluarga dalam menangani perilaku negative thinking anak pada ayahnya?, (2) Bagaimana hasil akhir proses konseling keluarga dalam menangani perilaku negative thinking anak pada ayahnya? Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan dianalisa menggunakan deskriptif komparatif. Adapun pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa proses konseling keluarga dalam menangani perilaku negative thinking anak pada ayahnya dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah konseling yaitu, identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, terapi/treatment dan evaluasi/follow up. Dalam pemberian terapi/treatment peneliti menggunakan konseling keluarga dengan pendekatan Conjoint. Adapun hasil akhir dari proses konseling dalam penelitian ini dinilai berhasil dengan prosentase 87,5%. Hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan yang terjadi pada klien yaitu kebiasaan berperilaku negative thinking yang dilakukan klien sedikit-demi sedikit menjadi berkurang dan menghilang.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Ningsih, Yusria
Subjects: Keluarga
Keluarga > Keluarga - Anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ardianto M. Yusuf
Date Deposited: 10 Aug 2018 06:47
Last Modified: 10 Aug 2018 06:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26818

Actions (login required)

View Item View Item