Makna filosofis tradisi Sandur Manduro menyambut panen raya dalam perspektif Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afandi, Ahmad Thoriq (2018) Makna filosofis tradisi Sandur Manduro menyambut panen raya dalam perspektif Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Thoriq Afandi_E91214052.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Munculnya sebuah tradisi dalam kehidupan masyarakat tidak bisa lepas dari suatu kepercayaan yang awalnya manusia pegang. Dari sebuah kepercayaan ini kemudian dalam aktualisasinya dilakukan dengan medium berbagai cara, dan salah satu aktualisasi dari kepercayaan tersebut yaitu dengan menggunakan media tari. Tari ini berawal dari satu manusia kemudian masyarakat sekitar terpengaruh dengan tradisi tersebut. Dan tradisi tersebut dipegang sebagai sebuah kepercayaan yang dibenarkan. Metodelogi yang digunakan oleh penulis menggunakan metode kualitatif. Fenomena yang sama juga terjadi pada masyarakat Manduro yang memiliki sebuah tradisi yang dianggap benar adalah tari Sandur. Dalam tulisan ini penulis untuk mendekati obyek material yang sudah disebutkan menggunakan analisa kajian teori yang digagas oleh Pierce dengan sistem tandanya. Jadi yang diinginkan dari skripsi ini adalah mencoba mengidentifikasi latar belakang munculnya tradisi tersebut di Desa Manduro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afandi, Ahmad Thoriqatengtoteles@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Filsafat > Filsafat Agama
Keywords: Tradisi Sandur Manduro
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Agama
Depositing User: Afandi Ahmad Thoriq
Date Deposited: 09 Aug 2018 07:16
Last Modified: 09 Aug 2018 07:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26796

Actions (login required)

View Item View Item