Komunikasi kelompok komunitas info lantas dan kriminal Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pamungkas, Albert Ageng (2018) Komunikasi kelompok komunitas info lantas dan kriminal Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Albert Ageng Pamungkas_B76214057.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang hendak dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana komunikasi kelompok komunitas Info Lantas dan Kriminal Jombang di dalam aktivitas kelompok tersebut Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan data mengenai komunikasi kelompok komunitas Info Lantas dan Kriminal Jombang. penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dan berlandaskan teori sistem sosial. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi secara langsung. Data dilakukan pemeriksaan keabsahannya, lalu dilakukan penyajian sekaligus analisis data untuk kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa komunitas Info Lantas dan Kriminal Jombang menggunakan komunikasi verbal yang bersifat internal dengan kata lain bahwa komunikasi tersebut bertujuan dalam pencapaian kepentingan bersama dan sebagai jawaban atas penyesuaian jati diri kelompok terhadap perkembangan kelompok. komunikasi non verbal artifaktural terbentuk sebagai bentuk komunikasi tidak langsung yang coba diinformasikan kepada masyarakat atau komunikasi secara eksternal dari program kerja aksi sosial kelompok Info Lantas dan Kriminal Jombang. Bertolak dari penelitian ini. Saran yang diperkirakan adalah dimana komunitas tetap menjunjung tinggi komunikasi dan selalu berprilaku positif sebagai bentuk identitas individu yang tergabung dalam komunitas tersebut dan menjadikan citra yang baik bagi komunitas tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pamungkas, Albert AgengAgengalbert@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Organisasi Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Komunikasi kelompok; lantas; kriminal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pamungkas Albert Ageng
Date Deposited: 09 Aug 2018 03:03
Last Modified: 09 Aug 2018 03:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26790

Actions (login required)

View Item View Item