Aktivitas komunikasi pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata Jombang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan: studi pada wisata religi makam presiden Republik Indonesia ke-4 KH. Abdurrahman Wahid

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadi, Mochamad Nur (2018) Aktivitas komunikasi pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata Jombang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan: studi pada wisata religi makam presiden Republik Indonesia ke-4 KH. Abdurrahman Wahid. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochamad Nur Hadi_B06214013.pdf

Download (3MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu aktivitas komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jombang dalam menarik minat wisatawan sehingga terjadi peningkatan angka kunjungan wisatawan di Makam Religi Gus Dur yang berada di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam meningkatkan angka kuunjungan wisatawan ialah dengan cara: (1).Mengikuti event di Kabupaten Jombang maupun di luar kota. (2).Membagikan brosur, buku Profil Wisata Jombang, dan kaset Vcd yang berisi mengenai dokumentasi video pariwisata Jombang ke berbagai hotel di Jombang untuk dibagikan kepada wisatawan. (3).Membangun sarana prasarana dan fasilitas pendukung untuk kepuasan dan kenyamanan konsumen. (4).Mengadakan travel dialog dan table talk. (5).Menerapkan komunikasi pemasaran terpadu, dengan menerapkan materi 3P yang ada dalam komunikasi pemasaran yaitu product, price dan place. (6).Penempatan iklan di website resmi Pemerintah Kabupaten Jombang. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi peneliti sebagai masukan yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi beberapa pihak, seperti halnya para ilmuan, peneliti merasa bahwa penulisan penelitian ini masih belum sempurna, oleh karena itu berharap kepada penelitian selanjutnya untuk dapat lebih menyempurnakan hasil penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadi, Mochamad NurMochamadnurhadi013@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Ziarah Kubur
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran; pemasaran pariwisata; Gus Dur
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hadi Mochamad Nur
Date Deposited: 09 Aug 2018 01:33
Last Modified: 09 Aug 2018 01:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26778

Actions (login required)

View Item View Item