Komunikasi keluarga pada pasangan suami-istri yang terlibat cyber love melalui sosial media

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rozaq, Wahyu Nurhalimah (2018) Komunikasi keluarga pada pasangan suami-istri yang terlibat cyber love melalui sosial media. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Wahyu Nurhalimah Rozaq_B76214053.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana komunikasi yang dilakukan pasangan suami-istri yang terlibat cyber love, dalam keluarga mereka. Serta memahami bagaimana kedua pasangan saling terbuka dengan seluruh anggota keluarga guna terciptanya keutuhan hubungan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat batasan dalam berinteraksi yang terjadi pada pasangan suami-istri yang disebabkan komunikasi yang dilakukan suami atau istri yang terlibat cyber love dengan pasangan di dunia maya. Perbedaan cara berkomunikasi tersebut mengakibatkan pasangan suami-istri memberi batasan dalam komunikasi (komunikasi tertutup) yang memicu terpecahnya hubungan suami-istri, seperti saling tertutup, pergi dari rumah, yang dapat menimbulkan terjadinya perceraian antara keduanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rozaq, Wahyu Nurhalimahrozaq.wahyunurhalimah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Media
Komunikasi
Keywords: Komunikasi keluarga; pasangan suami istri; cyber love
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rozaq Wahyu Nurhalimah
Date Deposited: 09 Aug 2018 03:35
Last Modified: 09 Aug 2018 03:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26774

Actions (login required)

View Item View Item