Pengaruh beban kerja dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan dinas kesehatan Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajarullaili, Nurul Asfiyah (2018) Pengaruh beban kerja dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan dinas kesehatan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Asfiyah F _G73214013.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Loyalitas Karyawan pada Unit Pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh beban kerja dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yang berjenis simple random sampling sejumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial variabel beban kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,018 dan t hitung sebesar 2,410. Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,182 dan t hitung sebesar 1,345. Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel beban kerja dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan pada unit pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,019 dan F hitung sebesar 4,129. Variabel beban kerja dan lingkungan kerja mampu menjelaskan loyalitas karyawan sebesar 5,9%. sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Saran peneliti untuk objek penelitian yaitu sebaiknya diadakan pendataan fasilitas yang kurang memadai dan sesuai dengan kebutuhan karyawan. Apabila lingkungan kerja yang memadai dan bisa memenuhi kebutuhan karyawan, maka karyawan menjadi lebih cepat dalam menyelesaikan tugas. Hal ini nantinya akan memberi pengaruh baik untuk karyawan dan tempat kerja itu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajarullaili, Nurul Asfiyahasfiyah234@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Manajemen Personalia
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja ; pelayanan dinas ; kesehatan Provinsi Jawa Timur
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Asfiyah F Nurul
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:46
Last Modified: 08 Aug 2018 06:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26730

Actions (login required)

View Item View Item