Hubungan kepribadian ihsan dan tekanan akademik dengan perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa di Universitas X di Surabaya

Susanto, Ahmad Haris (2018) Hubungan kepribadian ihsan dan tekanan akademik dengan perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa di Universitas X di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Haris Susanto_B07211002.pdf

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tekanan kepribadian ihsan dan tekanan akademik dengan perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa di Universitas X di Suarabaya. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan pengumpul data skala kepribadian ihan, skala tekanan akademik, dan skala kecurangan akademik. Dengan jumlah sampel sebanyak 224 mahasiswa. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis pertama, dan korelasi product moment untuk menguji hipotesis kedua dan ketiga. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian ihsan dan tekanan akademik dengan perilaku kecurangan akademik pada mahasiswa, terdapat hubungan negatif antara kepribadian ihsan dengan kecurangan akadeik, dan terdapat hubungan positif antara tekanan akademik dengan kecurangan akademik pada mahasiswa.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Abrorry, Lucky
Uncontrolled Keywords: kepribadian ihsan, tekanan akademik, kecurangan akademik
Subjects: Kepribadian
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Susanto Ahmad Haris
Date Deposited: 09 Aug 2018 01:34
Last Modified: 09 Aug 2018 01:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26727

Actions (login required)

View Item View Item