Sejarah perkembangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Mojokerto tahun 1999-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khamdiyah, Heni (2018) Sejarah perkembangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Mojokerto tahun 1999-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Heni Khamdiyah_A72214062.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memberikan batasan permasalahan pada tiga hal, yaitu: (1). Bagaimana sejarah berdirinya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto? (2). Bagaimana perkembangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto tahun 1999-2017? (3). Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam perkembangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto?. Penulisan skripsi ini disusun dengan menggunakan metode penelitian sejarah, yaitu: Heuristik (pengumpulan sumber), Verifikasi (kritik sumber), Interpretasi (penafsiran sumber), dan Historiografi (penulisan sejarah). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan historis (mendeskrispikan peristiwa yang terjadi di masa lampau). Sedangkan teori yang digunakan untuk menganalisis adalah teori kepemimpinan visioner (kepemimpinan seseorang melalui penciptaan visi, perumusan visi, transformasi visi, dan implementasi visi). Dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: (1). PMII Cabang Mojokerto berdiri pada tahun 1999 M dan dipelopori oleh beberapa mahasiswa yang ada di Mojokerto waktu itu, yang bertujuan membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdakaan Indonesia. (2). PMII Cabang Mojokerto mengalami perkembangan, baik dari jumlah anggota, kegiatan maupun saranadan prasarana. (3). Faktor pendukung dan penghambat PMII Cabang Mojokerto terbagi dalam dua faktor, yakni faktor internal yang berasal dari dalam PMII Cabang Mojokerto dan faktor eksternal yang berasal dari luar PMII Cabang Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khamdiyah, Henihenikhamdiyah50@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Islam > Organisasi
Islam
Uncontrolled Keywords: Organisasi; Islam; budaya organisasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Khamdiyah Heni
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:42
Last Modified: 08 Aug 2018 03:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26707

Actions (login required)

View Item View Item