Hubungan antara kepercayaan diri dan dukungan sosial keluarga terhadap ketakutan akan kegagalan pada siswa SLTA di Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Nailis (2018) Hubungan antara kepercayaan diri dan dukungan sosial keluarga terhadap ketakutan akan kegagalan pada siswa SLTA di Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailis Sa'adah_J91214117.pdf

Download (41MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dan dukungan sosial keluarga terhadap ketakutan akan kegagalan pada siswa SLTA di Bojonegoro. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala kepercayaan diri, skala dukungan sosial keluarga, dan skala ketakutan akan kegagalan. Subjek penelitian berjumlah 399 siswa dari jumlah populasi sebanyak 2.388 siswa melalui teknik non-probability sampling dengan jenis sampling kuota. Penelitian yang menggunakan teknik analisis regresi berganda diperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0.017 dengan taraf kepercayaan 0.05 (5%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kepercayaan diri dan dukungan sosial keluarga terhadap ketakutan akan kegagalan pada siswa SLTA di Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Nailislisa.nailis38@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Kecemasan
Psikologi Belajar
Remaja
Keywords: Kepercayaan Diri; Dukungan Sosial Keluarga; Ketakutan akan Kegagalan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sa'adah Nailis
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:33
Last Modified: 08 Aug 2018 04:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26674

Actions (login required)

View Item View Item