Prediksi gagal ginjal kronik menggunakan improved C4.5

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, Moch. Noor Affan (2018) Prediksi gagal ginjal kronik menggunakan improved C4.5. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Noor Affan Anshori_H72214016.pdf

Download (4MB)

Abstract

Saat ini banyak sekali penyakit yang berbahaya untuk kesehatan manusia. Salah satu penyakit yang berbahaya untuk kesehatan manusia adalah penyakit gagal ginjal kronik. Ginjal memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga stabilitas tubuh. Saat ginjal tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik maka akan terjadi gagal ginjal kronik. Gagal ginjal kronik memiliki resiko yang sangat serius untuk kesehatan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seseorang menderita penyakit gagal ginjal atau tidak. Dalam penelitian ini dilakukan beberapa tahapan yaitu sebagai berikut: pre-proses data, pembuatan model prediksi dengan menggunakan metode improved c4.5, pengujian model dengan menggunakan data uji. Dari penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut: nilai akurasi yang diperoleh sebesar 99,21%, sensitivitas sebesar 98,70%, dan spesifikasi sebesar 100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, Moch. Noor Affanaffananshori7@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Penyakit gagal ginjal kronik;Improved C4.5
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Matematika
Depositing User: Anshori Moch. Noor Affan
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:45
Last Modified: 08 Aug 2018 04:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26640

Actions (login required)

View Item View Item