Pengaruh komunikasi organisasi dan efektivitas kepemimpinan terhadap kinerja agen di AJB Bumiputera 1912 divisi syariah cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Uswatun (2018) Pengaruh komunikasi organisasi dan efektivitas kepemimpinan terhadap kinerja agen di AJB Bumiputera 1912 divisi syariah cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Uswatun Hasanah_C74213163.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda sebagai alat analisisnya. Terdapat tiga hipotesis yang dikemukakan, yaitu: hipotesis pertama, terdapat pengaruh antara komunikasi organisasi (X1) efektivitas kepemimpinan (X2) terhadap kinerja agen (Y). Hipotesis kedua, terdapat pengaruh antara komunikas organisasi (X1) terhadap inerja agen (Y). Dan hipotesis ketiga terdapat pengaruh antara efetivitas kepemimpinan (X2) terhadap kinerja agen (Y). Untuk membuktikan hipotesis tersebut maka digunakan analisis linier berganda dengan uji signifikan t dan F. Penelitian ini menggunakan penelitian populasi karena populasi kurang dari 100, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 34 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel komunikasi organisasi memperoleh t hitung>t tabel (2,293˃2,0395) dan nilai signifikansi 0,029˂0,05 dan untuk variabel efektivitas kepemimpinan memperoleh t hitung˃t tabel (3,349˃2,0395) dan nilai signifikansi 0,002˂0,05. Sedangkan secara simultan kedua variabel mempunyai Fhitung˃Ftabel (16,417˃3,29) dan nilai signifikansi 0,000 ˂ 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa komunikasi organisasi dan efektivitas kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja agen baik secara parsial maupun simultan. Berdasarakan hasil penelitian tersebut, diharapkan AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo lebih meningkatkan komunikasi organisasi supaya hubungan antara pemimpin dengan agen selalu terjaga sehingga informasi-informasi penting lebih mudah dan cepat diperoleh baik untuk pemimpin maupun untuk agen sendiri, selain komunikasi organisasi, AJB Bumiputer 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo juga membutuhkan efektivitas kepemimpinan, karena efektivitas kepemimpinan juga mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk mempengaruhi kinerja agen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Uswatunuswatun_250695@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Personalia
Keywords: Komunikasi organisasi; efeketivitas kepemimpinan; kinerja agen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hasanah Uswatun
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:52
Last Modified: 08 Aug 2018 04:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26598

Actions (login required)

View Item View Item