Motivasi pendengar pada program siaran kebudayaan Pro 4 RRI Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailikha, Widya (2018) Motivasi pendengar pada program siaran kebudayaan Pro 4 RRI Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Lailikha_B76214054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang minat khalayak dalam memanfaatkan media massa yang ada sekarang. Fokus dari penelitian adalah bagaimana motif pendengar tersebut muncul dan apa yang menjadi daya tarik pada program Pro 4 RRI Surabaya. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif pendengar pada program kebudayaan Pro 4 RRI Surabaya. Untuk mengungkap fenomena tersebut, peneliti menggunakan pendekatan psikologi dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Uses and Gratifications dimana teori tersebut menjalaskan keaktifan pengguna media dalam memanfaatkan media massa guna memenuhi kebutuhan dan kepuasannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif pendengar pada siaran kebudayaan Pro 4 dipengaruhi oleh 3 hal yaitu : keberagaman bentuk budaya dalam sajian program, adanya siaram interaktif yang dapat menyatukan silaturahmi antar pendengar dan yang paling menarik radio yang dalam hal ini adalah Pro 4 dapat menjadi media atau sarana belajar seni tradisional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailikha, WidyaWidya.lailylailikha@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Radio - Penyiaran
Uncontrolled Keywords: Motif; Pro 4 RRI Surabaya; Uses and Gratifications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lailikha Widya
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:56
Last Modified: 08 Aug 2018 02:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26575

Actions (login required)

View Item View Item