Persepsi wali murid Taman Kanak-Kanak tentang iklan layanan masyarakat di Trans7

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Zulfikar Abdillah (2018) Persepsi wali murid Taman Kanak-Kanak tentang iklan layanan masyarakat di Trans7. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfikar Abdillah Akbar_B96214108.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Persepsi Wali Murid Taman Kanak – Kanak Tentang Iklan Layanan Masyarakat Di Trans7 “ yang diteliti pada skripsi ini yaitu : Bagaimana persepsi wali murid TK AL-HIKMAH Surabaya terhadap makna pesan nonverbal pada iklan layanan masyarakat “Pentingnya Mendampingi Anak Menonton Tv” di Trans7. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif dan dilakukan pendekatan kualitatif yang berguna untuk medapatkan sebuah informasi mengenai persepsi dari wali murid TK Al Hikmah Surabaya tentang sebuah iklan layanan masyarakat yang berjudul “pentingnya mendampingi anak menonton TV” di Trans7. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi wali murid taman kanak-kanak tentang makna pada iklan layanan masyarakat di Trans7.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa persepsi dari wali murid yaitu perlunya dampingan orang tua ketika anak-anak menonton tayangan televisi, karena akan mengabatkan dampak buruk dalam kelangsungan kehidupan sehari-hari. Yang jugta akan berpengaruh pada tumbuh kemnbang anak. Berdasarkan hasil penelitian ini, beberapa Rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya adalah aspek komunikasi yang lain misalnya pengaruh iklan terhadap audiens, strategi penyampaian pesan dalam iklan dan lain-lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Zulfikar Abdillahzulfikar552043@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Komunikasi
Keywords: Persepsi; Pesan; Iklan Layanan Masyarakat; Wali Murid
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Akbar Zulfikar Abdillah
Date Deposited: 09 Aug 2018 09:21
Last Modified: 09 Aug 2018 09:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26492

Actions (login required)

View Item View Item