Pengaruh gaya kepemimpinan spiritual dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada hotel 88 embong malang di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Violita, Devi (2018) Pengaruh gaya kepemimpinan spiritual dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada hotel 88 embong malang di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Devi Violita_G93214024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Spiritual dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel 88 Embong Malang di Surabaya” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai apakah gaya kepemimpinan spiritual dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Hotel 88 Embong Malang di Surabaya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling jenuh, dengan jumlah 45 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan PASW Statistics 18. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial variabel gaya kepemimpinan spiritual terhadap kinerja karyawan pada Hotel 88 Embong Malang di Surabaya, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 dengan nilai t hitung sebesar 2,536. Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Hotel 88 Embong Malang di Surabaya, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,077 dengan nilai t hitung sebesar 1,813. Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel gaya kepemimpinan spiritual dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Hotel 88 Embong Malang di Surabaya, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 dan F hitung sebesar 9,919. Variabel gaya kepemimpinan spiritual dan budaya organisasi mampu menjelaskan kinerja karyawan sebesar 28,8%. Kesimpulan dari penelitian yang pertama gaya kepemimpinan spiritual berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan pada hotel 88 embong malang di Surabaya, yang kedua budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada hotel 88 embong malang di Surabaya, dan yang terakhir gaya kepemimpinan spiritual dan budaya berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada hotel 88 embong malang di Surabaya. Sarannya untuk perusahaan agar terus meningkatkan dan menerapkan gaya kepemimpinan spiritual terhadap karyawannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Violita, Devideviviolita123@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Kepemimpinan
Keywords: Gaya Kepemimpinan Spiritual
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Violita Devi
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:56
Last Modified: 08 Aug 2018 07:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26366

Actions (login required)

View Item View Item