Presentasi diri pada Jamaah Ahmadiyah Jawa Timur pasca dikeluarkannya surat keputusan gubernur Jawa Timur no. 188/94/kpts/013/2011 tentang pelarangan terhadap aktifitas Jamaah Ahmadiyah di Jawa Timur.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pradana, Hengki Hendra (2018) Presentasi diri pada Jamaah Ahmadiyah Jawa Timur pasca dikeluarkannya surat keputusan gubernur Jawa Timur no. 188/94/kpts/013/2011 tentang pelarangan terhadap aktifitas Jamaah Ahmadiyah di Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hengki Hengki Pradana_J91214110.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan presentasi diri pada jamaah ahmadiyah jawatimur pasca dikeluarkannya surat keputusan gubernur jawa timur no 188/94/kpts/013/2011 tentang pelarangan terhadap aktifitas jamaah ahmadiyah di jawa timur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara yang dilakukan kepada subjek dan significant others sekaligus didukung oleh dokumentasi serta rekaman. Subjek penelitian yaitu 3 orang anggota Ahmadiyah yaitu ketua dan 2 mubalig JAI. Hasil temuan data diperoleh kesimpulan bahwa pasca dikeluarkannya Surat Keputusan -SK- Gubernur Jawa Timur No. 188/94/KPTS/013/2011 tentang Pelarangan Terhadap Aktifitas Jamaah Ahmadiyah di Jawa Timur timbul stigma negatif oleh masyarakat.Selain itu JAI juga dipersulit dalam administrasi, perizinan kegiatan sehingga JAI harus mengawal surat-surat yang diajukan ke birokrasi Negara. Hal tersebut tidak menjadi suatu permasalahan bagi Jemaat Ahmadiyah, melainkan dianggap sebagai peluang untuk lebih giat berdakwah menyampaikan ajaran-ajaran islam kelompok Ahmadiyah, memberikan klarifikasi perihal peraturan gubernur kepada masyarakat, pasca peraturan gubernurJawa Timur turunbanyak masyarakat merasa penasaran dan mendatangi JAI untuk bertanya mengenai peraturan gubernur tersebut sehingga hal tersebut dimanfaatkan JAI untuk berdakwah menyampaikan ajaran JAI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pradana, Hengki Hendrahengkihendra007@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Islam
Psikologi Sosial
Keywords: Presentasi diri, Ahmadiyah
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Pradana Hengki Hendra
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:43
Last Modified: 07 Aug 2018 07:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26254

Actions (login required)

View Item View Item