Pengaruh Net Profit Margin, Price to Book Value, Return on Asset, dan Return on Equity terhadap harga Saham Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2013-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Ahmad Riyan (2018) Pengaruh Net Profit Margin, Price to Book Value, Return on Asset, dan Return on Equity terhadap harga Saham Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2013-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Riyan Hidayat_G94214159.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara Net Profit Margin, Price to Book Value, Return on Asset, dan Return on Equity terhadap harga saham perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 16 Perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah Indonesia, sedangkan sampel diambil dengan metode purposive sampling pada penelitian ini adalah 8 Perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunujukkan bahwa secara parsial, variabel Net Profit Margin dan Price to Book Value berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan. Sedangkan Return on Asset dan Return on Equity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham perusahaan sub konstruksi dan bangunan yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah Indonesia. Namun secara simultan NPM, PBV, ROA dan ROE berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan sub konstruksi dan bangunan yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah Indonesia.Dari hasil penelitian ini yaitu dapat menjadi acuan atau masukan bagi para investor untuk dijadikan pertimbangan dalam berinvestasi di pasar modal, khususnya investasi saham. Untuk penelitian selanjutnya yakni dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain seperti seperti tingkat kesyariahan perusahaan, faktor eksternal perusahaan, serta memperluas cakupan penelitian baik dengan menambah sampel maupun periode waktu penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Ahmad Riyanriyanarbeta@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Ekonomi Islam
Investasi
Keuangan Islam
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin; Price to Book Value; Return on Asset; Return on Equity; Harga Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hidayat Ahmad Riyan
Date Deposited: 07 Aug 2018 03:30
Last Modified: 07 Aug 2018 03:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26211

Actions (login required)

View Item View Item