Pengaruh Service Quality dan Relationship Quality terhadap Loyalitas Nasabah BRI Syariah KC Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Fita Elentri Chyintia (2018) Pengaruh Service Quality dan Relationship Quality terhadap Loyalitas Nasabah BRI Syariah KC Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fita Elentri Chyintia Putri_G94214171.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh secara parsial dan simultan pada dua variabel yaitu sevice quality dan relationship quality yang diukur dengan teori loyalitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah insidential random sampling dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden dari 39.018 nasabah di BRI Syariah KC Sidoarjo. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yakni SPSS V. 24.0. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel service quality berpengaruh positif dengan nilai signifikan 0.008 < 0.05 dan nilai koefisien pengaruh terhadap loyalitas sebesar 0.336, sedangankan variabel relationship quality juga secara parsial berpengaruh positif dansignifikan sebab nilai signifikan dari koefisien regresi 0.283 > 0.05 dan koefisien pengaruh sebesar 0.274. Service Quality dan Relationship Quality secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas nasabah BRI KC Sidoarjo sebab nilai koefisiensi statistik uji F sebesar 13.047 yang lebih besar dari nilai pembanding F tabel sebesar 3.09 dan nilai pengaruh sebesar 41,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang tidak dibahas pada penelitian ini. Dari hasil penelitian ini diharapkan pihak BRI Syariah KC Sidoarjo agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan dalam menjalin hubungan baik dengan nasabah dapat dirasakan sesuai dengan harapan dan keinginan nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Fita Elentri Chyintiafitaellen96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Islam
Keuangan Islam
Pemasaran
Konsumen
Uncontrolled Keywords: Service Quality; Relationship Quality; Loyalitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Fita Elentri Chyintia
Date Deposited: 07 Aug 2018 03:40
Last Modified: 07 Aug 2018 03:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26206

Actions (login required)

View Item View Item