KAMPUNG BAHASA SEBAGAI CITY BRANDING KOTA PARE KEDIRI : STUDI KUALITATIF KOMUNIKASI PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiansah, Danus (2014) KAMPUNG BAHASA SEBAGAI CITY BRANDING KOTA PARE KEDIRI : STUDI KUALITATIF KOMUNIKASI PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Pare merupakan salah satu daerah koordinator kecamatan di Kabupaten Kediri. Pare termasuk daerah yang telah berkembang secara pesat, dan dikenal sebagai Kampung Bahasa, atau Pusat Pelatihan Bahasa Asing terbesar di Indonesia, dengan memberdayakan sektor usaha kecil menengah, dan sektor kebudayaan dan pariwisata. Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mengkomunikasikan pembangunan brand kota Pare kepada publik? (2) Bagaimana bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menjalin hubungan dengan stakeholder?
Untuk mengungkap persoalan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berfungsi untuk mendapat pemahaman yang sifatnya umum, menyeluruh terhadap keberadaan kampung bahasa di Kabupaten Kediri melalui data-data yang bersifat deskriptif, serta menggunakan sosiokultural sebagai pendekatannya untuk melihat konteks realitas yang terbangun dari kebudayaan-kebudayaan di kampung bahasa Pare Kediri.
Dari hasil penelitian ini dikemukakan bahwa upaya pemerintah Kabupaten Kediri dalam mengkomunikasikan pembangunan brand kota Pare adalah melalui kegiatan kepariwisataan, komunikasi melalui media promosi pariwisata, media tradisional dan media komunikasi berbasis internet dan teknologi, serta komunikasi melalui media massa. Sedangkan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menjalin hubungan dengan stakeholder adalah pengadaan informasi pariwisata dengan Asosiasi Perusahaan Tour and Travel, Pengawasan siaran media dengan Komisi Penyiaran Indonesia dan pengadaan jaringan internet Sekolah Dasar bersama Telkom Indonesia, Gathering dan sarasehan dengan Media Massa.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diajukan untuk Pemerintah Kabupaten Kediri yakni, menyediakan fasilitas, media, dan sarana bagi kampung inggris untuk mendukung kegiatan city branding kota Pare, oleh Pemerintah Kabupaten Kediri adalah dengan memaksimalkan media komunikasi dan dalam penyebaran informasi tentang city branding kota Pare kepada publik dan stakeholder, selalu mengupdate berita-berita yang teraktual pada media massa terutama informasi untuk perkembangan kampung bahasa dan promosi potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kediri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muchlis
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiansah, DanusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Brand, Brand Communication; City Branding; Komunikasi Pemerintah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 06:41
Last Modified: 05 Feb 2015 06:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item