Pengaruh partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajerial pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Eliza Farah (2018) Pengaruh partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajerial pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN sunan ampel surabaya.

[img]
Preview
Text
Eliza Farah Aini_G72214013.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah apakah terdapat pengaruh dari partisipasi anggraan dan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilakukan pada kantor Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan di Pasuruan. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi pada organisasi tersebut berjumlah 40 orang dan dengan menggunakan metode sensus, diambil sejumlah 40 orang untuk dijadikan sampel responden dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda.Untuk menguji kualitas data digunakan uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan juga menggunakan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Pasuruan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kedua variabel bebas yakni partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban dapat mempengaruhi kinerja manajerial sebagai variabel independen.Semakin tinggi tingkat partisipasi dan akuntansi pertanggungjawaban aparatur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Eliza Farahumusupplierjilbabsurabaya@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Manajemen Personalia
Keywords: Partisipasi anggaran; akuntansi pertanggungjawaban; kinerja manajerial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Aini Eliza Farah
Date Deposited: 06 Aug 2018 06:31
Last Modified: 06 Aug 2018 06:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26146

Actions (login required)

View Item View Item