Peningkatan perekonomian ibu-ibu jama'ah yasinan al-Hidayah dalam berwirausaha sosial di Desa Geluran Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Aisyah Wahidah (2018) Peningkatan perekonomian ibu-ibu jama'ah yasinan al-Hidayah dalam berwirausaha sosial di Desa Geluran Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyah Wahidah Putri_B02214003.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang berwirausaha sosial pada kelompok ibu-ibu yasinan Al-Hidayah yang berada di Desa Geluran untuk meningkatkan perekonomian. Dengan membangun kesadaran secara partisipatif terhadap potensi yang dimiliki, mampu menghasilkan hal yang positif terhadap kelompok ibu-ibu yasinan Al-hidayah. Pendampingan ini menggunakan metode Asset Bassed Community Development (ABCD). Metode ini digunakan karena dalam pendampingannya dengan mengutamakan pemanfaatan dan potensi yang dimiliki masyarakat tersebut. Pelatihan yang dilakukan melalui pelatihan berwirausaha sosial dan pada penelitian ini ada beberapa toko kelontong yang dilakukan penelitian oleh fasilitator yang berada di RT 16 Desa Geluran, yaitu melihat data kenaikan dan penurunan penghasilan pedagang kelontong sekali selama satu bulan. Dalam semua dinamika proses ini bisa memberikan gambaran kepada kelompok yasinan dalam pelatihan berwirausaha sosial akan menambah penghasilan masyarakat jadi lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Aisyah Wahidahaisyahwahidah23@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Kesejahteraan Sosial
Wirausaha
Uncontrolled Keywords: Perekonomian; pelatihan; berwirausaha sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Putri Aisyah Wahidah
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:04
Last Modified: 09 Aug 2018 04:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26088

Actions (login required)

View Item View Item