Pengaruh strategi lingkungan pemasaran (Environmental Marketing) dan strategi peduli masyarakat (Corporate Social Responsibility) terhadap minat menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Sholikah (2018) Pengaruh strategi lingkungan pemasaran (Environmental Marketing) dan strategi peduli masyarakat (Corporate Social Responsibility) terhadap minat menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ayu Sholikah_G94214135.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Strategi Lingkungan Pemasaran (Environmental Marketing) Dan Strategi Peduli Masyarakat (Corporate Social Responsibility) Terhadap Minat Menjadi Anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo” ini membahas tentang bagaimana pengaruh strategi lingkungan pemasaran dan strategi peduli masyarakat terhadap minat menjadi anggota.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif melalui kuesioner. Subjek penelitian ini adalah anggota yang bergabung di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo dengan jumlah populasi sebanyak 650 anggota.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 250 anggota yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS Statistics Version 19.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel lingkungan pemasaran dan peduli masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo. Secara parsial variabel lingkungan pemasaran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo. Variabel peduli masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo.BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo memiliki strategi pemasaran yang baik dengan selalu mementingkan minat dan kepuasan anggota. BMT UGT Sidogiri Cabang Larangan Sidoarjo juga diharapkan agar tetap mempertahankan mengenai kepatuhan syariah dalam pelaksanaan transaksinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Sholikahayuayus2403@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Uncontrolled Keywords: Lingkungan pemasaran; Peduli masyarakat; Minat menjadi anggota
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sholikah Ayu
Date Deposited: 06 Aug 2018 03:15
Last Modified: 06 Aug 2018 03:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26085

Actions (login required)

View Item View Item