Pengaruh perilaku resiko dan kinerja keuangan terhadap potensi kebangkrutan di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya-Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarina, Islami Ummil (2018) Pengaruh perilaku resiko dan kinerja keuangan terhadap potensi kebangkrutan di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya-Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Syarina Ummil Islami_G94214156.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Perilaku Resiko dan Kinerja Keuangan Terhadap Potensi Kebangkrutan di KSPS BMT UGT Sidogiri” merupakan penelitian kuantitatif yang membahas mengenai perilaku resiko yang diukur dengan RISK dan kinerja keuangan yang diukur dengan NITA, FUTL dan CAPT di KSPS BMT UGT Sidogiri terhadap potensi kebangkrutan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi logistic dengan memasukkan RISK sebagai variabel perilaku resiko dan NITA, FUTL dan CAPT sebagai variabel kinerja keuangan yang keduanya masuk dalam variabel independent serta potensi kebangkrutan sebagai variabel dependent. Sampel data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 KSPS BMT UGT Sidogiri untuk cabang pembantu Genteng, Krian, Waru, cabang Sidodadi, Larangan dan Surabaya Demak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji Chi Square yaitu signifikansi sebesar 0.000. Setelah itu, pada uji parsial diketahui bahwa nilai signifikansi pada RISK 0.000, NITA 0.021, FUTL 0.006 dan CAPT 0.027  0.05. Dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel perilaku resiko dan kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap potensi kebangkrutan. Begitu juga secara parsial variabel perilaku resiko (X1) berpengaruh signifikan terhadap potensi kebangkrutan di KSPS BMT UGT Sidogiri, serta variabel kinerja keuangan (X2) berpengaruh signifikan terhadap potensi kebangkrutan di KSPS BMT UGT Sidogiri.Hasil penelitian ini diharapkan KSPS BMT UGT Sidogiri menekankan pengawasan pada kantor cabang yang tersebar agar dapat meminimalisir terjadinya resiko maupun perilaku dalam potensi kebangkrutan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarina, Islami Ummilsyarinaislami@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Keuangan Islam
Keywords: Perilaku resiko; Kinerja keuangan; RISK; NITA; FUTL; Kebangkrutan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Islami Syarina Ummil
Date Deposited: 06 Aug 2018 03:26
Last Modified: 06 Aug 2018 03:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/26084

Actions (login required)

View Item View Item