Pengaruh labelisasi halal, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian halal food: studi kasus di Studio Foodcourt Tunjungan Plaza Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizqia, Fina (2018) Pengaruh labelisasi halal, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian halal food: studi kasus di Studio Foodcourt Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fina Rizqia_G94214170.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi para konsumen foodcourt Tunjungan Plaza Surabaya yang jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti, untuk itu sampel data yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner langsung ke konsumen serta observasi. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dibantu dengan menggunakan sotware IBM SPSS statistics v.23. analisis data ini dapat dilakukan setelah melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji liniearitas, uji multikoleniaritas. Untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji signifikansi simultan (Uji F) dan uji hipotesis parsial (Uji T). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel bebas (Labelisasi Halal, Harga dan Kualitas Pelayanan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian halal food di foodcourt Tunjungan Plaza Surabaya dengan hasil nilai sig. 0,000 < 0,5 maka sesuai dengan ketentuan jika nilai sig < 0,05 maka variabel bebas ini berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian halal food. Selanjutnya hasil dari variabel bebas secara simultan berpengaruh sebesar 46,6 % terhadap keputusan pembelian halal food, dan selebihnya 53,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dan terakhir hasil dari variabel bebas secara parsial ini memiliki hasil yang berbeda-beda, dimana dilihat dari hasil variabel bebas (Labelisasi Halal) nilai sig Thitung adalah 0,000 dan nilai tersebut < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dilihat lagi dari variabel bebas Harga dimana hasil nilai sig Thitung adalah 0,010 dan nilai tersebut > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dan yang terakhir variabel bebas Kualitas Pelayanan dimana nilai sig Thitung adalah 0,004 dan nilai tersebut < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Saran dari penelitian ini untuk para pelaku usaha agar dapat terus mengembangkan dan memperhatikan akan produk dan menyesuaikan produk dengan keinginan dan kriteria konsumen maka akan baik bagi masa depan usaha yang dimiliki. Serta untuk pihak foodcourt Tunjungan Plaza Surabaya agar terus memperhatikan kualitas pelayanan yang baik ini untuk terus meningkatkan jumlah konsumen disetiap harinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizqia, Finafinarizqia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Islam dan Ilmu Pengetahuan
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Uncontrolled Keywords: Labelisasi halal; harga dan kualitas; pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizqia Fina
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:01
Last Modified: 03 Aug 2018 08:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25982

Actions (login required)

View Item View Item