Efektivitas pemberian cerita melalui media audio visual untuk meningkatkan recall memory pada siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuzula, Ana Faizati (2018) Efektivitas pemberian cerita melalui media audio visual untuk meningkatkan recall memory pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ana Faizati Nuzula _B77213055.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa media pembelajaran menggunakan audio visual dapat meningkatkan kemampuan recall memory pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan pre-test post-test control group design dengan lembar observasi rating scale sebagai alat pengumpulan data. Subjek penelitian berjumlah 30 siswa kelas VA di M.I Roudlotul Ihsan Sukodono yang dibagi menjadi dua kelompok yang sudah ditentukan (non-randomized). Kelompok tersebut adalah kelompok eksperimen dengan jumlah 15 siswa dan kelompok kontrol dengan jumlah 15 siswa. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis independent sample t-test dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menentukan nilai p= 0,001<0,05 nilai rata-rata pada kelompok eksperimen sebesar 86,6667 dan pada kelompok kontrol sebesar 75,3333. Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan audio visual dapat meningkatkan kemampuan recall memory pada siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuzula, Ana Faizatifaizati70@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Cerita dalam Al Qur'an
Psikologi
Film
Uncontrolled Keywords: Pemberian cerita; media audio visual; recall memory
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nuzula Ana Faizati
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:50
Last Modified: 03 Aug 2018 08:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25915

Actions (login required)

View Item View Item