Keberlanjutan mutu pendidikan Islam pasca akreditasi sekolah di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nazalita, Khilda (2018) Keberlanjutan mutu pendidikan Islam pasca akreditasi sekolah di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok Bangkalan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khilda Nazalita_F12316230.pdf

Download (41MB)

Abstract

Penelitian Tesis ini secara umum membahas tentang keberlanjutan mutu pendidikan Islam yang terjadi pasca akreditasi di SMP Al-Anwari. Adapun rumusan masalah pada tesis ini adalah : 1) Bagaimana skor yang diberikan oleh Asesor BAP sesuai dengan Instrumen Akreditasi pada tahun 2016 pada Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Penilaian di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok Bangkalan ?; 2) Bagaimana hasil penilaian Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Penilaian sesuai dengan Instrumen Akreditasi pada tahun 2018 di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok Bangkalan?; 3) Bagaimana Keberlanjutan Mutu Pendidikan Islam Pasca Akreditasi Madrasah di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok?. Berdasarkan pedekatannya, penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Kualitatif. Sementara itu, dilihat dari teknik penyajian datanya, penelitian menggunakan metode deskriptif.Metode yang digunakan dalam teknik pengumpulan data adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil data yang diperoleh serta hasil analisis data, disimpulkan bahwa : 1) Skor yang diberikan oleh asesor sesuai dengan Instrumen Akreditasi pada tahun 2016 memiliki rata – rata skor B, baik pada standar Isi, standar proses, standar kompetensi lulusan dan standar penilaian. 2) Hasil penilaian standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan dan standar penilaian sesuai dengan instrumen akreditasi pada tahun 2018 memiliki rata – rata skor A. 3) Peningkatan skor yang terjadi pada tahun 2018, menunjukkan bahwa telah terjadi keberlanjutan mutu pendidikan di SMP Al-Anwari Tanah Merah Laok Bangkalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nazalita, Khildakhilda.lita@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Evaluasi
Keywords: keberlanjutan; mutu pendidikan; pasca akreditasi
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nazalita Khilda
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:26
Last Modified: 31 Jul 2018 07:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25773

Actions (login required)

View Item View Item