Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota di BMT MADANI Sepanjang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hapsari, Eka Rahma Meida (2018) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota di BMT MADANI Sepanjang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Eka Rahma Meida Hapsari_G74214090.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Anggota di BMT Madani Sepanjang Sidoarjo ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota di BMT Madani Sepanjang Sidoarjo dan bagaimana analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota di BMT Madani Sepanjang Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Pendekatan kuantitatif deskriptif adalah penelitian yang berupa fakta-fakta saat ini dari suatu populasi yang berupa data angka. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner serta dokumentasi. Teknik dokumentasi yang digunakan adalah dengan cara mengutip langsung data yang diperoleh dari BMT Madani Sepanjang Sidoarjo yang tersiri dari profil, sejarah, serta jumlah anggota; dan juga dengan mendalami, menelaah, mencermati, dan mengidentifikasi pengetahuan yang ada dalam kepustakaan (sumber bacaan, buku-buku referensi atau hasil penelitian lain) untuk menunjang penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa teknik analisis faktor. Dalam penelitian ini terdapat 10 variabel yang dianalisis, yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota BMT MADANI. Dari kesepuluh variabel tersebut setelah dianalisis faktor membentuk 4 faktor, yakni faktor kualitas SDM dengan eigenvalue 3,549, faktor kepuasan dengan eigenvalue 1,356, faktor keunggulan dari pesaing dengan eigenvalue 1,297, dan faktor kerugian berpindah dengan eigenvalue 1,001. Faktor yang lebih dominan dalam mempengaruhi loyalitas anggota BMT MADANI adalah faktor kualitas
SDM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hapsari, Eka Rahma Meidaekarauinsa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Bank Koperasi
Ekonomi
Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: analisis faktor; loyalitas anggota; BMT Madani Sepanjang Sidoarjo; kepuasan; hambatan pindah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hapsari Eka Rahma Meida
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:50
Last Modified: 30 Jul 2018 06:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25633

Actions (login required)

View Item View Item