Hubungan budaya organisasi sekolah dengan perilaku belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Septa Putri, Nuuril Hudaa (2018) Hubungan budaya organisasi sekolah dengan perilaku belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nuuril Hudaa Septa Putri_D93214084.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Hubungan Budaya Organisasi Sekolah dengan Perilaku Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Rumusan Masalah : 1) Bagaimana Budaya Organisasi Sekolah di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati ? 2) Bagaimana Perilaku Belajar Sekolah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati 3) Adakah Hubungan Budaya Organisasi Sekolah dengan Perilaku Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati ? . Untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua Variabel di atas serta penjelasan tentang Hubungan Budaya Organisasi Sekolah dengan peirlaku Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa budaya organisasi sekolah mempunyai hubungan yang sangat erat untuk membangun perilaku belajar siswa.Penelitian ini, menggunakan metode penelitian Kuantitatif, yakni menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, interview, angket dan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan dari hasil prosentase Budaya Organisasi Sekolah dengan prosentase idelanya adalah 75,8%. Maka dapat dikatakan bahwa budaya organisasi sekolah mendukung perilaku belajar siswa di MTs. Nurul Huda Sedati, dan termasuk dalam kategori Baik. Dan Perilaku Belajar siswa dengan prosentase idelanya adalah 73,5%. Maka dapat dikatakan keberhasilan budaya organisasi sekolah tergolong cukup baik. Dapat diketahui bahwa r hitung > r tabel.(0,837 > 0,196) Maka Ha di terima dan Ho ditolak. Artinya ada hubungan yang signifikan dari budaya organisasi sekolah dengan perilaku belajar siswa.Nilai r_xy yang diperoleh sebesar 0,837 terletak diantara 0,80-1,00. Artinya ada hubungan yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. dapat disumpulkan bahwa Hubungan Budaya Organisasi Sekolah dengan Perilaku Belajar Siswa di MTs. Nurul Huda Sedati, Sidoarjo adalah “sangat tinggi”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Septa Putri, Nuuril Hudaanurilhudasepta@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Keywords: Budaya Organaisasi Sekolah; Perilaku Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Putri Nuuril Hudaa Septa
Date Deposited: 30 Jul 2018 08:02
Last Modified: 30 Jul 2018 08:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25615

Actions (login required)

View Item View Item