Hubungan kepemimpinan visioner dengan iklim kerja Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohayu, Sri (2018) Hubungan kepemimpinan visioner dengan iklim kerja Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sri Rohayu_D73214030.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam upaya mencapai tujuan sekolah, dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor yang mempengaruhi tujuan tersebut diantaranya adalah kepemimpinan visioner kepala sekolah dan iklim kerja yang terjadi di sekolah. Sebagai seorang yang visioner kepala sekolah harus mampu merumuskan, menciptakan, mengkomunikasikan serta mengimplementasikan visinya. Iklim kerja perlu dijaga dengan baik agara setiap karyawan sekolah dapat melaksanakan perannya dengan nyaman sehingga tujuan sekolah dapat dicapai dengan baik dan benar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan visioner kepala sekolah, iklim kerja di sekolah, dan hubungan kepemimpinan visioner dengan iklim kerja di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Teknik penelitian ini adalah dengan kuesioner/angket. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 52 responden. Teknikanalisis data yang digunakan adalah deskriptif statistik dan korelasi product moment. Dari pengujian data diketahui bahwa tingkat kualitas akuntabilitas kepemimpinan visioner dengan rata-rata sebesar 111,71 dari nilai tersebut tingkat kualitas tergolong baik, sedangkan tingkat kualitas akuntabilitas pada iklim kerja diketahui sangat baik dengan rata-rata sebesar 109,58. Dari pungujian hasil telah diperoleh skor korelasi sebesar 0.879 dengan signifikansi p=0.000 < 0.05. Artinya terdapat hubungan antara kepemimpinan visioner dengan iklim kerja, dari skor yang diperoleh berdasarkan hasil hitung product moment diperoleh nilai sebesar 0.879 maka diketahui bahwa tingkat korelasinya tergolong sangat kuat/tinggi. Berdasarkan besarnya pengaruh variabel kepemimpinan visioner terhadap iklim kerja menandakan bahwa faktor kepemimpinan visioner kepala sekolah sangat kuat untuk membentuk iklim kerja yang kondusif di sekolah.
Kata kunci :Kepemimpinan Visioner Dan Iklim Kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohayu, Srisrirohayu26@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Visioner; Iklim Kerja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rohayu Sri
Date Deposited: 27 Jul 2018 08:47
Last Modified: 27 Jul 2018 08:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25612

Actions (login required)

View Item View Item