Perilaku kewirausahaan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan AL ISLAH Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiya, Umu (2018) Perilaku kewirausahaan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan AL ISLAH Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umu Alfiya_D73214055.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang , program kewirausahaan dalam mengembangkan perilaku kewirausahaan peserta didik, kendala dalam mengelola dan mengembangkan program kewirausahaan serta perubahan perilaku kewirausahaan peserta didik dengan adanya program kewirausahaan sekolah. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam terhadap subyek penelitian. Untuk menumbuhkan sifat seorang pengusaha dalam diri seorang peserta didik, tidak lepas dari peran seorang kepala sekolah maupun guru yang mampu menciptakan suatu program demi tumbuhnya jiwa pengusaha dalam diri peserta didik itu sendiri. Dengan adanya program tersebut peserta didik diharapkan mampu menerapkan sifat seorang pengusaha dalam kehidupan di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. Berbicara mengenai program kewirausahaan, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat kendala-kendala dalam melaksanakannya. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan baik kana adanya kerja sama antara peserta didik, kepala sekolah, guru maupun masyarakat sekolah lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakuukan oleh penulis menunjukkan bahwa, SMK AL ISLAH memiliki program yang berpola kemitraan atau partnership. Kendala yang ada dalam program tersebut termasuk kendala internal dan eksternal. Selain itu perilaku yang ada dalam tumbuh dalam diri peserta didik di SMK AL ISLAH diantaranya adalah disiplin, kerja keras, teliti, percaya diri serta tanggung jawab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiya, Umuumu.alfiya@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Perilaku kewirausahaan peserta didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Alfiya Umu
Date Deposited: 30 Jul 2018 08:37
Last Modified: 30 Jul 2018 08:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25608

Actions (login required)

View Item View Item