MANAJEMEN KEUANGAN DI YAYASAN PANTI ASUHAN ROHMATUL UMMAH KEDIRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cholifah, Nurul (2014) MANAJEMEN KEUANGAN DI YAYASAN PANTI ASUHAN ROHMATUL UMMAH KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Manajemen merupakan jalan penggerak untuk bisa mengembangkan pendanaan dengan rencana yang sudah di tentukan oleh yayasan. Sehingga manajemen keuangan memiliki peran yang penting untuk berlangsungnya sebuah lembaga Yayasan Panti Asuhan Rohmatul Ummah yang sudah berkembang bisa terwujudkan. Sehingga Manajemen Keuangan di Yayasan Panti Asuhan merupakan jalan penggerak untuk semua kegiatan atau aktivitas lembaga sesuai visi, misi dan tujuan yayasan.
Yayasan Panti Asuhan Rohmatul Ummah merupakan lembaga sosial yang berada di Dusun Baran, Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinreja, Kabupaten Kediri. Yayasan tersebut semakin tahun semakin berkembang dalam bidang menyantuni anak yatim dan anak terlantar dalam pendidikan dan kesejahteraan anak asuh. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui pentingnya dalam mengatur keuangan untuk masa depan anak yatim dan anak terlantar.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana mengatur pemasukan dan pengeluaran yang ada di Yayasan Panti Asuhan Rohmatul Ummah Kediri. Selanjutnya Untuk menidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dalam penelitian ini mengunakan metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tekhnik pengumpulan data menggunaka wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah data reduction, data display, dan conclusions drawing atau ferification.
Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa pendatan yang diperoleh oleh Yayasan Panti Asuhan Rohmatul Ummah Kediri (a) pendapatan dari kegiatan program lembaga supaya yayasan hidup mandiri yang tidak selalu bergantung pada pemberian orang lain (b) pendapatan dari sumbangan atau donasi yang diperoleh oleh yayasan tidak berupa materi, ada yang berupa barang atau bahan pokok (c) pendapatan dari grant atau hibah mendapatkan bantuan dari pihak provinsi (d) pendapatan dari iuran anggota yang dilakukan oleh pengurus yayasan tersebut. Sedangkan pengeluaran yang ada di Yayasan Panti Asuhan Rohmatul Ummha Kediri meliputi (a) biaya langsung yang dikeluarkan oleh yayasan berupa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan (b) biaya tidak langsung yang dipergunakan yayasan berupa pengeluaran yang tidak terduga atau yang tidak direncanakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Imas Maesaroh
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cholifah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Manajemen Keuangan; Mengelola Pemasukan; Mengelola Pengeluaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 04:52
Last Modified: 05 Feb 2015 04:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item