Penerapan balanced scorecard sebagai alat ukur kinerja pada UINSA Fresh Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asshiddiqi, Munji (2018) Penerapan balanced scorecard sebagai alat ukur kinerja pada UINSA Fresh Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Munji Asshiddiqi_G92214035.pdf

Download (17MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana kinerja keuangan UINSA Fresh pada tahun 2015-2016 dan bagaimana Kinerja UINSA Fresh bila menggunakan alat ukur balanced scorecard. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu karyawan dan pimpinan serta pelanggan UINSA Fresh Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara pengumpulan data, lalu menilai visi dan misi, menyusun design balanced scorecard UINSA Fresh, menetapkan tolak ukur design balanced scorecard dan menerapkan balanced scorecard pada uinsa fresh hingga menganalisis dan menginterpretasi hasil penerapan balanced scorecard. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat kinerja keuangan yang cukup baik dalam rentang tahun 2015-2016. Sedangkan kinerja dengan menggunakan Balanced scorecard dalam perspektif keuangan secara keseluruhan memperoleh nilai 3,66 (Cukup), perspektif pelanggan memperoleh skor 3,33 (Cukup) pada tahun 2015 dan meningkat menjadi 4 (Baik) pada tahun 2016, perspektif proses bisnis internal memperoleh skor 2,33 (Buruk) pada tahun 2015 dan dapat meningkat menjadi 3 (Cukup) pada tahun 2016 sedangkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara keseluruhan mendapat skor 4 (baik). Penelitian ini mengindikasikan bahwa kinerja keuangan UINSA Fresh cukup baik sedangkan pengukuran kinerja dengan menggunakan balanced scorecard pada tahun 2015 memperoleh penilaian 66,6 (Buruk) dan pada tahun 2016 memperoleh penilaian 73,3 (Cukup). Hal ini menunjukan adanya peningkatan kinerja pada UINSA Fresh Surabaya. Sehingga UINSA Fresh dapat menerapkan balanced scorecard sebagai alat ukur kinerja untuk masa yang akan datang karena hasilnya akan lebih akurat dan komprehensif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asshiddiqi, Munjimunas.sidiq@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Manajemen Strategi
Keuangan
Uncontrolled Keywords: Balanced scorecard; alat ukur kinerja; UINSA Fresh Surabaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Asshiddiqi Munji
Date Deposited: 02 Aug 2018 03:50
Last Modified: 02 Aug 2018 03:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25533

Actions (login required)

View Item View Item