Perbedaan etos kerja ditinjau dari motivasi baik secara Intrinsik maupun secara Ekstrinsik di CV. Mekaryo Utomo Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Krisnawati, Anik (2011) Perbedaan etos kerja ditinjau dari motivasi baik secara Intrinsik maupun secara Ekstrinsik di CV. Mekaryo Utomo Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anik Krisnawati_B07207055.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pennasalahan; yaitu apakah terdapat perbedaan etos kerja antara karyawan yang mempunyai motivasi intrisik dan motivasi ekstrinsik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menekankan analisisnya pada data numerikal dan analisisnya dengan metode statistik, adapaun jenis penelitian ini adalah jenis komparatif yang membedakan antara variabel satu dengan yang lain. Subyek penelitian ini adalah karyawan CV. Mekaryo Utomo (N=40) dan diambil dengan menggunakan teknik populatif. Alat ukur dalam penelitian ini dengan menggunakan dua skala yaitu skala motivasi kerja dan etos kerja dengan model likert yang telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya, adapun model statistik yang digunakan dalam analisis data tersebut adalah Mann Whitney U Test. Hasil analisis dengan menggunakan teknik Mann Whitney U Test ini menghasilkan tafar signifikansi sebesar 0,000, dimana P<0,05 yang berarti terdapat perbedaan etos kerja antara karyawan yang mempunyai motivasi intrinsik dengan karyawan yang mempunyai motivasi ekstrinsik dimana karyawan yang memiliki motivasi intri nsik Jebih tinggi etos kerja (mean28,70) dari pada karyawan yang memiliki motivasi ekrtrinsik (mean 12,30). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan etos kerja antara karyawan yang memiliki motivasi intrinsik dengan ekstrinsik dimana etos kerjanya lebih tinggi karyawan yang memiliki motivasi intrinsik dari pada motivasi ekstrinsik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Krisnawati, Anik--UNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja; Motivasi Intrinsik; Motivasi Ekstrinsik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jul 2018 03:45
Last Modified: 19 Jul 2018 03:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25504

Actions (login required)

View Item View Item