Hubungan Kemampuan Auditor, Skeptisme Profesional Auditor, dan Whistleblower dengan efektivitas pelaksanaan Audit Investigatif dalam pengungkapan Kecurangan Pada BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhmawati, Nike Dessy (2018) Hubungan Kemampuan Auditor, Skeptisme Profesional Auditor, dan Whistleblower dengan efektivitas pelaksanaan Audit Investigatif dalam pengungkapan Kecurangan Pada BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nike Dessy Rokhmawati_G92214029.PDF

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Hubungann Kemampuan Auditor, Skeptisme Profesional Auditor, dan Whistleblower dengan Efektivitas Pelaksanaan Audit Investigatif Dalam Pengungkapan Kecurangan Pada BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan apakah ada hubungan kemampuan auditor, skeptisme profesional auditor, dan whistleblower dengan efektivitas pelaksanaan audit investigatif dalam pengungkapan kecurangan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif asosiatif menggunakan analisis korelasi rank spearman. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang responden dengan penyebaran kuesioner di BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada auditor investigatif yang ada di BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji korelasi rank spearman.
Hasil perhitungan uji korelasi rank spearman variabel X1 dengan Y memiliki angka korelasi sebesar 0,626** yang artinya memiliki korelasi tinggi. Angka signifikansi sebesar 0,003 < 0,05. Korelasi kedua variabel bersifat searah. Untuk variabel X2 dengan Y memiliki angka korelasi sebesar 0,537* yang artinya memiliki korelasi sedang. Angka signifikansi sebesar 0,015 < 0,05. Dan untuk hasil X3 dengan Y memiliki angka korelasi sebesar 0,471* yang artinya memiliki korelasi sedang. Angka signifikansi sebesar 0,036 < 0,05. Korelasi kedua variabel searah. Pada penelitian ini diketahui bahwa terdapat hubungan kemampuan auditor, skeptisme profesional auditor, dan whistleblower dengan efektivitas pelaksanaan audit investigatif dalam pengungkapan kecurangan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif untuk mengetahui hubungan kemampuan auditor, skeptisme profesional auditor, dan whistleblower dengan efektivitas pelaksanaan audit investigstif dalam pengungkapan kecurangan. Maka disarankan untuk peneliti selanjutnya agar memperluas wilayah sampel penelitian, jika peneliti menggunakan instrument yang sama yaitu kuesioner diharapkan dapat langsung disebarkan ke responden yang bersangkutan ditunjang dengan indepth interview agar memperoleh hasil yang lebih akurat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhmawati, Nike Dessynikedessy44@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Auditor; skeptisme; kemampuan auditor; BPKP
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Rokhmawati Nike Dessy
Date Deposited: 18 Jul 2018 08:33
Last Modified: 18 Jul 2018 08:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25486

Actions (login required)

View Item View Item