Manajemen Kebersihan dan Pertamanan di Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Budhi Hadi Syah (2013) Manajemen Kebersihan dan Pertamanan di Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Budhi Hadi Syah Putra_B04209017.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada tiga masalah yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, (2) Apa kendala yang dihadapi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim terkait dengan usaha menjaga sekaligus mewujudkan kebersihan dan mengelola pertamanan kampus, (3) Bagaimana cara mengatasi kendala yang dihadapi terkait menejemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Adapun tujuan dari penelitian adalah (1) Untuk mengetahui manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, (2) Untuk mengetahui kendala apa saja yang menghambat terkait manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, (3) Untuk mengetahui cara mengatasi kendala yang djhadapi terkait manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif untuk mengetahui manajemen kebersihan dan pertamanan dikampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kemudian data-data tersebut dianalisis dengan deskriptif yang membandingkan teori dengan data yang diperoleh dilapangan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa kegiatan manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berjalan sesuai dengan teori fungsi di dalam proses manajemen yang diantaranya adalah perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengawasan (controlling). Selain itu juga ditemukan bahwa sikap dan moril para anggota organisasi terbentuk karena budaya organiasi yang diterapkan di lingkup bagian umum Biro Administrasi Umum sekaligus organisasi kebersihan. Sistem dan tata hubungan yang dipakai adalah secara kekeluargaan sehingga kinerja pegawainya berjalan dengan baik. Dan dapat di ketahui pula bahwa kegiatan manajemen kebersihan dan pertamanan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berjalan dengan baik tidak lepas dari peran pemimpin dan budaya organisasi yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Budhi Hadi Syah--UNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Pertamanan
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Kebersihan; Pertamanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Jul 2018 01:53
Last Modified: 17 Jul 2018 01:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25483

Actions (login required)

View Item View Item