Keberadaan Warung Remang-Remang di daerah Kerto Kidul

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asghori, Moch. Ainul (2010) Keberadaan Warung Remang-Remang di daerah Kerto Kidul. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Ainul Asghori_B07206028.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25481

Abstract

Dalam kehidupan masyarakat, di manapun berada, selalu terdapat pcnyi mpangan-pcnyim pangan sosial yang dilakukan olch anggotanya, baik yang dilakukan secara sengaja maupun terpaksa. Fenomena tersebut tidak dapat dihindari dalaf!l sebuah masyarakat. Interaksi sosial yang terjadi di antara anggota masyamkat terkadang menimbulkan gesekan-gesekan yang tidak jarang menimbulkan penyimpangan norma yang berlaku pada masyarakat tersebut . Di antara penyimpangan osial yang banyak terdapat di hampi r scluruh pclosok adalah adanya warung remng-remang yang tidak jelas. Bahkan warung sekarang adalah sebagai tempat media dalam memperoleh informasi. Tentu dalam hal ini yang terjadi di daerah Kerto Kiqul yang terdapat warung remang-remang. Sehingga dari situ peneliti bertujuan untuk mengctahui bagai mana akibat kcbcradaan warung rcmang-rcmang tcrhadap perkcmbangan psikis remaja di daerah Kerto Kidul. Untuk mengetahui bagaimana akibat kebt:radaan warung remang-remang terhadap perkembangan psikis remaja di daerah Kerto Kidul, kami peneliti Dalam penelitian kali ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dcsk ri pti f. Mctodc dcsk ri ptif dirancang untuk mcngumpulkan informasi tentang keadaan-keadaan nyata sekarang (sementara berlangsung). Tujuan utama kita dalam menggunakan metode ini adalah untuk menggambarkan sifat-sifat suatu keadaan sementara berjalan pada saat penelitian dilakukan dan memeriksa dari suatau gejala tertentu yang pngumpulan datanya peneliti menggunakan metode observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari hasil observasi dan wawancara, peneliti dapat menemukan basil temuan-temuan mengenai keberadaan warung remang-.remang di daerah Kerto Kidul, bahwa memang dilihat dari pemerintahar 1 desa yang kurang berkoordinasi dengan masyarakat, dari kondisi ekonomi yang lemah sebab rata-rata pendapatan mereka dari hasil buruh tani, kondisi pendidikan yang sangat minim sckali rata-rata hanya lulusan SLTP, dan juga dari kondisi agama yang sangat minim sekali yang ditandai masih banyak budaya-budaya jawa. Dari hasil temuan-temuan tersebut, kami peneliti dapat menyimpulkan bahwa memang keberadaan warung remang-remang didaerah Kerto Kidul sangat berakibat buruk, terutama berakibat pada perkemban.gan psikis remaja yang ada didaerah Kerto Kidul tersebut. Tentu hal ini tidak Input dari masyarakat tersebut, baik itu bisa kita lihat melalui lingkungannya, aspek dari kondisi ekonomi masyarakat, Pendidikan masyarakat serta bentuk keagamaan masyarakat daerah Kerto Kidul yang sangat minim sekali. Sehingga tidak hcran sckali kalau rcmaja dacrah Kcrto K idul suka jarang ke masjid, suka minum-minuman kcras, bcrjudi dan nongkrong diwarung tcrscbut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asghori, Moch. Ainul--UNSPECIFIED
Subjects: Perilaku
Keywords: Warung Remang-Remang
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 08:29
Last Modified: 16 Jul 2018 08:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25481

Actions (login required)

View Item View Item