Peran Public Relation Hotel Inna Tretes dalam menjaga loyalitas konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rowati, Uci Ana (2009) Peran Public Relation Hotel Inna Tretes dalam menjaga loyalitas konsumen. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Uci Ana Rowati_B06304035.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

(1) Ingin mengetahui peran dan fungsi public relation Hotel Inna Tretes dalam menjaga .loyalitas konsumen, (2) lngin memahami kegiatan-kegiatan yang dilakukan public relation Hotel Inna Tretes dalam menjaga loyalitas konsumen. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna unWk memberikan fakta dan data mengenai peran public relation di Hotel Inna Tretes, kemudian data tersebut di analisis secara. dengan dasar pemikiran teori tingkah laku sosial (behavior) Homans, sehingga diperoleh makna yang mendalam tcntang peran public relation di Hotel Inna Tretes tersebut. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) peran public relation dalam menjaga loyalitas konsumen lebih memerankan diri sebagai komunikator dan mediator, sebagai komunikator yaitu memberikan informasi kepada publik tentang kebijakan dan harapan perusahaan, sehingga publik dapat menanamkan citra positif serta mempunyai pengertian yang benar terhadap perusahaan. Sedangkan sebagai mediator public relation merupakan penjembatan antara perusahaan dengan publik. (2) Fungsi public relation Hotel Inna Tretes terdiri dari: pelayanan (service), penyelenggaraan acara (even), sales call, penyedia informasi. (3) Kegiatan public relation Hotel Inna Tretes adalah: greeting, reservation, menyelenggarakan dan bertanggung jawab atas penyampaian infonnasi baik lisan maupun tertulis, dokumentasi, promosi. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa yang diperkirakan dapat dijadikan masukan serta bahan kemajuan bagi Hotel Inna Tretes yang semakin pesat yaitu: (1) Hotel Inna Tretes harus dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya. (2) Manajemen Hotel Inna Tretes perlu menambah jumlah kamar yang sudah ada, sehingga Hotel Inna Tretes akan menjadi lebih berkualitas. (3) Public relation Hotel Inna Tretes harus lebih sering melakukan riset untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan dan harapan publik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rowati, Uci Ana--UNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Konsumen
Uncontrolled Keywords: Peran public relation; loyalitas konsumen
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 08:13
Last Modified: 16 Jul 2018 08:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25480

Actions (login required)

View Item View Item