Strategi komunikasi dalam mengakhiri hubungan berpacaran pada kalangan remaja di Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sathila, Sifa (2009) Strategi komunikasi dalam mengakhiri hubungan berpacaran pada kalangan remaja di Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sifa Sathila_B06205019.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25477

Abstract

Strategi dalam berkomunikasi memiliki tujuan, tidak hanya untuk membangun suatu hubungan tetapi juga untuk mengakhiri suatu hubungan. Penelitian ini mengacu pada hubungan pacaran dimana masalah pernsakan hubungan berpacaran menduduki peringkat pertama masalah remaja saat ini. Masalah yang diteliti dalarn skripsi ini adalah: (1) Apakah penyebab berakhirnya hubungan berpacaran pada remaja Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, (2) Bagaimana strategi komunikasi yang digunakan pada remaja Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo dalam mengakhiri hubungan berpacaran. Penelitian dilakukan di Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dalam rnenjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori emosional Dittman, karena peneliti ingin mengungkapkan data-data lapangan secara holistik<utuh> yan berkaitan dengan masalah tersebut. Dalam penelitian ini dapat disirnpulkan bahwa penyebab rusaknya hubungan pacaran yang terjadi pada Rernaja Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo paling banyak disebabkan oleh adanya jarangnya komunikasi, faktor usia, jarak, lingkungan, faktor perubahan sikap pada pasangan, dan adanya pihak ketiga. Dan strategi komunikasi dalam mengakhiri hubungan yang paling banyak digunakan oleh Remaja Kelurahan Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo adalah Strategi tidak terns terang dari satu pi 1ak dan Strategi tidak terus terang dari dua pihak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sathila, Sifa--UNSPECIFIED
Subjects: Perilaku
Remaja
Keywords: Pengakhiran Hubungan Berpacaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 07:55
Last Modified: 16 Jul 2018 08:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25477

Actions (login required)

View Item View Item