Friendster sebagai media komunikasi antar mahasiswa: studi kasus pada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Anita Dewi (2009) Friendster sebagai media komunikasi antar mahasiswa: studi kasus pada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anita Dewi Rahmawati_B06205020.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25474

Abstract

Friendster merupakan situs wahana pergaulan pertama di dunia. Di IAIN friendster sangat populer sehingga mahasiswanya menggunakan friendster sebagai media komunikasi dengan sesama teman mahasiswanya. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana proses mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya dalam menggunakan friendster sebagai media komunikasi antar mahasiswa, (2) Bagaimana pesan yang digunakan mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya saat berkomunikasi melalui media online friendster. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan penggunaan pesan melalui media komunikasi friendster. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penggunaan media komunikasi friendster pada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Proses mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya dalam menggunakan friendS'ter sebagai media komunikasi antar mahasiswa yakni meliputi, mengaktifkan internet pada komputer, laptop, hp, proses selanjutnya yakni membuka situs friendster, Setelah tersambungkan ke situs friendster, pengguna disediakan kolom untuk alamat email dan password anggota agar tersambungkan ke halaman friendster pengguna. (2) pesan yang digunakan mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya saat berkomunikasi melalui media onlinefriendster lebih banyak menggunakan pesan sapaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Anita Dewi--UNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Friendster; komunikasi; media komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 07:46
Last Modified: 16 Jul 2018 07:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25474

Actions (login required)

View Item View Item