Respon mahasiswa pada Model Pelayanan Administasi Akademik dengan Sistem Informasi Akademik: studi kasus pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester genap tahun akademik 2008/2009 di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosadi, Lutfi (2009) Respon mahasiswa pada Model Pelayanan Administasi Akademik dengan Sistem Informasi Akademik: studi kasus pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester genap tahun akademik 2008/2009 di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lutfi Rosadi_B06205056.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kegiatan penelitian ini mengkaj itentang bagaimana respon mahasiswa pada model pelayanan administasi akademik dengan sistem informasi akademik. Maka untuk mencari jawabannya, peneliti menggunakan teori stimulus-oganisme-respons (S-0-R) agar sesuai. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi yang berguna untuk mengambil data yang ada dilapangan sesuai dengan fakta dan realitas. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Kemudian data-data yang terhimpun dianalisis dan disajikan dengan metode deskriptif agar penyajian lebih kongkrit dan lengkap. Hasil penelitian menemukan bahwa respon yang diberikan mahasiswa pada model pelayanan administasi akademik dengan sistem informasi akademik dinilai sangat bermanfaat bagi operasinal administrasi, karena lebih mudah mencari informasi. Mahasiswa menilai bahwa keberadaan sistem informasi akademik telah meringankan beban mahasiswa dalam mencari informasi tentang data-data studi. Namun berdasarkan data yang ditemukan ada beberapa yang masih menjadi kendala dari segi teknis dan non teknis seperti penyajian informasi, dan fasilitas. Dari penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti menyarankan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan sistem informasi akademik. Karena ini sangat bermanfaat bagi lembaga dan mungkin bisa meningkatkan kualitas layanan administrsi akademik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosadi, Lutfi--UNSPECIFIED
Subjects: Administrasi > Administrasi Umum
Layanan
Teknologi > Teknologi Informasi
Uncontrolled Keywords: Model Pelayanan Administrasi; Sistem Informasi Akademik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 07:31
Last Modified: 16 Jul 2018 07:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25471

Actions (login required)

View Item View Item