Pengaruh program acara Cahaya al-Qur'an di radio RSPK FM terhadap pengetahuan keagamaan masyarakat desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Uchti (2011) Pengaruh program acara Cahaya al-Qur'an di radio RSPK FM terhadap pengetahuan keagamaan masyarakat desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Uchti Utami_B01207019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah Program Acara "Cahaya Alqur'an" di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (RSPK}, Berpengaruh Terhadap Pengetahuan Keagamaan Masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo? (2) Jika ada sejauh mana tingkat pengaruh Program Acara "Cahaya Alqur'an" diRadio Siaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (RSPK) FM Terhadap Pengetahuan Keagamaan Masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo? Untuk menjawab pennasalah tersebut peneliti menggunakan Metode Kuantitatif. Untuk mengetahui berpengaruh tidaknya serta sejauh mana pengaruh Program Acara "Cahaya Alqur' an" di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (RSPK) FM Terhadap Pengetahuan Keagamaan Masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Adapun tehnik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan Kuisioner sebanyak 65 responsen, baik untuk Variabel X maupun Variabel Y. Setelah data terkumpul kemudian di edit, di olah, di analisis, dengan menggunakan rumus "Chi Kuadrat" Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Acara "Cahaya Alqur' an" diRadio Siaran Pe erintah Kabupaten Sidoarjo (RSPK) FM Tidak Berpengaruh Terhadap Pengetahuan Keagamaan Masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Karena ro (r observasi) = 0,01358590351 < rt (r tabel) =5,991. Artinya Nilai r observasi lebih kecil atau kurang dari nilai r tabel. Sehingga jauh dibawah nilai kritis, maka hasinya tidak signifikan pada nilai tabel 5o/o maupun 1% atau dapat diartikan tidak ada pengaruh. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut Penelitian ini belum menjawab lebihjauh mengapa Program Acara "Cahaya Alqur'an" di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (RSPK) FM tidak berpengaruh Terhadap Pengetahuan Keagamaan Masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Dalam hal ini peneliti mereomendasikan agar diadakan penelitian berikutnya, mengkaji mengapa Program acara tersebut tidak berpengaruh, apa mungkin disebabkan dari jam siaranya yang kurang sesuai dengan waktu audien, tehnik operasionalnya maupun metode dalam menyampaian materi yang kurang sesuai dengan kemampuan audien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, UchtiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Radio - Penyiaran
Teknologi > Teknologi Informasi
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Uncontrolled Keywords: Acara Cahaya al-Qur'an; radio RSPK FM; pengetahuan keagamaan masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2018 08:20
Last Modified: 13 Jul 2018 08:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25464

Actions (login required)

View Item View Item