Promosi pengobatan alternatif melalui televisi: studi tentang talk show altematif jaga di JTV edisi Oktober-Desember 2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rakhman, Fatkhur (2010) Promosi pengobatan alternatif melalui televisi: studi tentang talk show altematif jaga di JTV edisi Oktober-Desember 2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fatkhur Rakhman_B36206011.pdf

Download (668kB) | Preview

Abstract

Ada dua permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana JTV mengkonstruksi promosi pengobatan alternatif di program acara alternati jaga, dan Sedangkan untuk menjawab dari permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan rasionalisme dengan jenis penelitian bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif. Sesuai dengan permasalahan tersebut, maka teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan berbentuk dokumen. Untuk penegasan keabsahan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara indukif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa JTV mengkonstruksi promosi dengan baik. Seperti yang peneliti dapatkan informasi dari beberapa informan yang mengatakan bahwa proses konstruksi promosi pada program acara Alternatif Jaga ini sudah sangat baik, karena bisa dilihat dari respon melewati telepon interaktif antara masyarakat dengan narasumber secara langsung, dan juga bisa dilihat dari rating beberapa program lainnya di JTV. Merajuk dalam penelitian ini, maka saran yang dapat diberikan dari hasil penelitian ini akan sangat berguna sebagai bahan acuan atau pertimbangan bagi pihak atau program acara yang lain di JTV ataupun televisi lokal atau nasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rakhman, FatkhurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Pengobatan alternatif; televisi; talk show
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2018 07:51
Last Modified: 13 Jul 2018 07:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25462

Actions (login required)

View Item View Item