Hubungan Model Pembelajaran Tematik dengan kreatifitas guru dalam pengembangan kurikulum di Sekolah Dasar Taquma Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ernawati, Ernawati (2009) Hubungan Model Pembelajaran Tematik dengan kreatifitas guru dalam pengembangan kurikulum di Sekolah Dasar Taquma Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ernawati_D03304048.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini penulis mengangkat permasalahan tentang pembelajaran tematik pembelajaran terpadu dimana beberapa materi mata pelajaran dalam satu tema. Siswa dilibatkan secara langsung terjun kelapangan, dan kreativitas adalah dimana guru harus mempunyai ide-ide kreatif yang berhubunga dengan pembelajaran tematik dalam proses belajar mengajar terhadap siswa. Supaya siswa tidak merasa bosan. Serat hubungan model pembelajaran tematik dengan kreativitas guru dalam pengembangan kurikulum sangat penting bagi peserta didik dengan begitu akan menunjang proses belajar mengajar siswa didalam kelas yang efektif dan efisien. Metode ini menggunakan kuantitatif biasa juga disebut metode deskriptif analisis ialah gambaran analisis pennasalahannya digambarkan dulu secara umum lalau dianalisis. Dimana analisis yang diperoleh melalui beberapa tekhnik diantaranya adalah observasi, wawancara,dokumen serta angket yang mendukung keabsahan dari penelitian ini dan mengetahui ada tidaknys hubungan model pembelajaran tematik dengan kreativitas guru dalam pengembangan kurikulum di SD Taquma Surabaya. Ini menggunakan rumus prosentasi serta menggunakan tekhnik korelasi product moment hasil rxy 0,243. jadi kesimpulan Ha (diterima) dan Ho (ditolak). Adapun hasil penelitian menunjukkn bahwa hubungan pembelajaran model tematik dengan kreativitas guru dalam pengembangan kurikulum di SD Taquma Surabaya adalah cukup. Dengan menggunakan pedoman table konservatif yang menunjukkan bahwa antara 0,20-0,40 dapat dikatakan cukup atau sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ernawati, Ernawati--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Tematik; kreatifitas guru; pengembangan kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2018 06:37
Last Modified: 12 Jul 2018 06:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25450

Actions (login required)

View Item View Item