Hubungan antara self efficacy dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa semester VII prodi Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Nur (2010) Hubungan antara self efficacy dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa semester VII prodi Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Fadlilah_B07205015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untulc menguji hubungan antara self efficacy dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa semester VII Prodi Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat inferensial (dalam rangka pengujian hipotesis). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester VII Prodi Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya berjumlah 65 orang. Adapun instrument pengumpulan data yang digunakan adalah skala self efficacy dengan Skala kecemasan menghadapi dunia kerja. Setelah data diperoleh, kemudian data tersebut diolah dan dianalisis dengan menggnnakan analisis statistic yaitu analisis korelasi Kendall's,Tau dan Speannan. Dari berbagai uji analisis butir tersebut didapatlcan basil yang valid dan reliabel. Sedangkan Berdasarkan harga koefisien korelasi sebesar-0,809 dengan signifikansi (p-value) 0.000 < 0,05 , dimana harga korelasinya bersifat negatif Berdasarkan basil pengolahan data penelitian ini, maka disimpulkan bahwa ada hubungan negatif antara self efficacy denga kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa semester VII Prodi Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Artinya semakin tinggi self efficacy maka kecemasan menghadapi dunia kerja alcan semakin rendah, begitu juga sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > anak
Psikologi > Psikologi Kerja
Psikologi > Kecemasan
Uncontrolled Keywords: Self efficacy; kecemasan; dunia kerja; mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2018 04:32
Last Modified: 11 Jul 2018 04:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25448

Actions (login required)

View Item View Item