Analisis Semiotik lklan Seluler GSM Axis: studi pada surat kabar Jawa Pos edisi 1 Januari 2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Nurul (2009) Analisis Semiotik lklan Seluler GSM Axis: studi pada surat kabar Jawa Pos edisi 1 Januari 2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Huda_B06205053.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini hasil analisis Semiotik tentang Iklan Operator Seluler Gsm Axis, pada surat kabar Jawa Pos edisi 1 Januari 2009. Untuk memahami secara mendalam arti dan makna iklan operator GSM Axis, di Jawa Pos menurut analisis Semiotik. Dalam proses ini peneliti menggunakan metode analilisis Semiotik hasil dari peneiltian ini menukkan bahwa adanya hubungan temuan dan teori acuan/teori referensial, konstektual, bahwa iklan operator GSM Axis di surat kabar Jawa Pos sangat berkaitan degan fakta-fakta yang terjadi pada saat sekarang. Selain itu antara signifer (petanda) dan signified (petanda) terdapat hubungan antara masing-masing kedua kata tersebut ada hubungan signifikasi yang mendalam. Yang menimbulkan dua makna, yaitu: denotasi merupakan makna nyata dari tanda-tanda terhadap apa yang digambarkan terhadap sebuah objek yang dikaji. dalam penelitian ini tanda yang ada pada sebuah iklan operator GSM Axis di surat kabar Jawa Pos, mencerminkan atau mengambarkan keseluruhan dari karakteristik iklan yang terdapat dalam surat kabar tersebut secara keseluruhan dengan menggunakan tanda-tanda yang ada pada iklan itu sendiri, sed.angkan konotasi merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan signifikasi yang mengambarkan interaksi yang terjadi ketika tanda bertemu dengan perasaan pembaca serta nilai-nilai yang terdapat pada iklan operator GSM Axis tersebut, artinya bagaimana seorang pembaca mengambarkan makna yang ada pada setiap tanda yang tergabung pada iklan operator GSM Axis di surat kabar Jawa Pos. Akhir kata, penulis menyadari bahwa skripsi ini masih banyak sekali kekurangan, namun demikian penulis berharap kiranya masih dapat dimanfaatkan bagi teman-teman yang memerlukannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Promosi
Linguistik
Uncontrolled Keywords: Analisis Semiotik; Iklan; Surat Kabar Jawa Pos
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 03:52
Last Modified: 10 Jul 2018 03:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25434

Actions (login required)

View Item View Item