Daya tarik iklan Testimonial Frestea Green My Body Aloevera: analisis semiotik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifa'i, Husein (2009) Daya tarik iklan Testimonial Frestea Green My Body Aloevera: analisis semiotik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Husein Rifa'i_B06304063.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25427

Abstract

Dalam penelitian ini terdapat persoalan yang dikaji yaitu: Bagaimana Daya tarik iklan testimonial frestea green my body aloevera edisi Aura kasih. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui daya tarik iklan testimonial frestca green my body aloevera edisi Aura kasih. Untuk mengungkapkan permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, peneliti menggunakan pendekatan analisis semiotik, suatu teori yang berasal dari teori kebahasaan yang dispesifikkan pada semiotika Roland Barthes, sehingga diperoleh makna konotasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Aura Kasih sebagai icon/simbol iklan testimonial untuk mengingat produk frestea green My body pada audience dalam menjaga bentuk tubuh yang sehat, ini dibuktikan dari Penanda dalam iklan minuman Frestea Green My Body Aloevera edisi Aura Kasih ini adalah segala sesuatu yang mempunyai makna yang dapat berupa suara, tulisan, body language, properti ataupun setting, sedangkan petanda petanda dalam iklan minuman Frestca Green My Body edisi Aura Kasih ini adalah gambaran dari pikiran atau konsep yang menjadikan petanda menjadi tanda. Iklan ini berisi sindiran pada kaum muda yang mobilitasnya tinggi agar tidak melupakan menjaga dan merawat kesehatan tubuh khususnya perempuan yang selalu ingin tampil cantik tanpa mengeluarkan biaya materi yang banyak. Your My Body dengan Frestea Green My Body mengkonotasikan selain mencintai tubuh kita khususnya kesehatan masyarakat perkotaan yang kurang diperhatikan ditandai dengan tingkat aktivitas fisik yang tinggi. Bertitik tolak dari penelitian ini beberapa saran diungkapkan peneliti sebagai bahan pertimbangan bagi para advertising team yaitu: Membuat iklan yang benar-benar tulus membawa misi perbaikan bangsa dan bukan hanya sekedar tanggung jawab sosial yang bermotif pembentukan citra periklanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifa'i, Husein--UNSPECIFIED
Subjects: Ikan
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Daya tarik iklan; Testimonial; Iklan Testimonial; Semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Jul 2018 03:58
Last Modified: 09 Jul 2018 03:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25427

Actions (login required)

View Item View Item